December 27, 2011

Menghargai Diri


Menghargai Diri

Menghargai diri adalah sebuah cara pandang terhadap nilai – nilai yang dimiliki oleh diri sendiri.Pertanyaan pertama, Apakah anda selama ini sudah menghargai diri sendiri ? Pertanyaan kedua, Bagaimana anda menghargai diri sendiri ?
Sebuah kenyataan yang menyakitkan bahwa orang lain tidak menghargai anda lebih dari anda menghargai diri sendiri. Jika diri anda sendiri belum menghargai diri sendiri, bagaimana orang lain menghargai anda dengan tulus ? So,Mulai sekarang, mulailah menghargai diri anda sendiri terlebih dahulu (jelas bukan dengan memasang tag harga).
Mungkin pertanyaan tentang “Bagaimana caranya” mulai bermunculan. Saya Akan membahas sedikit setelah ini.
Menghargai diri sendiri berbeda dengan egois, ataupun menang terhadap orang lain. Sebenarnya menghargai diri sendiri sangat erat hubungan nya dengan investasi (Bahas keuangan dikit). Investasi adalah sebuah tindakan untuk meningkatkan nilai dari sebuah benda atau seseorang . Bagaimana anda menghargai diri anda menggambarkan seberapa banyak investasi yang anda lakukan pada diri anda.
1.      Ketika Anda bangun pagi, investasikan waktu anda untuk membuat diri anda terlihat rapi dan menarik. Katakan pada diri Anda, hari ini saya akan jadi lebih baik dari kemarin dan tersenyumlah.Kalo anda malas untuk membuat diri anda menarik, Bagaimana orang lain akan melihat anda menarik ?
2.      Berilah hadiah - hadiah kecil pada diri Anda atas pencapaian – pencapaian yang sudah Anda lakukan. Contoh : Apabila anda sering terlambat ke kantor, dan pada minggu ini kalian tidak terlambat selama 1 minggu full
3.      Sediakan budget dan waktu untuk mencari dan membeli baju atau outfit yang keren. So,Selain anda jadi lebih menghargai diri anda juga akan terlihat lebih keren J
4.      Berterimakasihlah dengan tulus dan senyum lebar pada siapapun yang telah membantu Anda
5.      Sediakan waktu ±7.5 menit setiap harinya untuk mengingat kejadian – kejadian baik yang sudah Anda lakukan
6.      Sebelum tidur berbanggalah Anda masih bisa tersenyum, bernafas dan berbuat hal baik hari ini J
Berbanggalah mulai hari ini anda akan lebih menghargai diri anda.

Your Friend,
Afriwendy Sofian

No comments:

Post a Comment