January 14, 2012

Self Reward


Sudah cukup lama sudah tidak meng-update blog saya. Karena urusan pribadi dan beberapa hambatan..
Yap,sudah cukup curcolnya..Hahaha

Sebelum kamu melanjutkan membaca artikel kali ini,Saya mengajurkan kamu untuk membaca artikel tentang " Menghargai Diri " di blog saya. Jika sudah pernah membacanya, coba baca ulang lagi, Karena mungkin yang akan saya bahas kali ini bakal berhubungan dengan artikel tersebut :P

Sudah ?

Nah, Ayo kita lanjutkan.
Yap,Kali ini kita akan membahas tentang Self Reward. Apa itu Self Reward ?
 
Self Reward adalah reward yang diberikan oleh anda sendiri untuk anda sendiri. Nilainya? Tak terbatas.Apa sih fungsi dari Self Reward ? Yang pertama adalah appreciation untuk diri sendiri.
Kenapa perlu mengapresiasi diri sendiri? Tentu saja kalau bukan dimulai diri sendiri dari mana dong? Apresiasi diri sendiri adalah langkah awal untuk membuat diri kamu lebih PeDe. Kalau kamu aja gak menghargai diri sendiri gimana org lain mau menghargai kamu? Menghargai diri sendiri jauh lebih cepat didapatkan daripada menunggu org menghargai kamu.
Fungsi yang kedua dari Self Reward adalah untuk membuat kamu enjoy the life. Hari ini kamu stress, kerjaan banyak, bos marah - marah , maka Self Reward akan membantu kamu menikmati hidup kamu. Kesusahan 8 jam dikantor bisa hilang karena kamu memutuskan untuk Self Reward dan enjoy rewardnya.
Orang - orang sukses tau cara menikmati hidup mereka dengan memberikan diri mereka kemewahan, kamu juga bisa. Kalau orang kaya membeli stick golf jutaan rupiah, kamu bisa membeli mouse baru yang unik dan jadikan itu Self Reward. Dengan Self Reward kamu tau kamu bisa menikmati hasil kerja keras kamu. Enjoy it you deserve it!
Jadi kapan dong Self Reward boleh dilakukan? Kapan pun! Berapa nilai Self Reward yang oke? Well sebatang permen yang enak pun cukup!!
Teman saya, setelah seharian kerja, pulang langsung ke mall untuk membeli jam baru untuk Self Reward nya. Kamu tidak perlu tentukan kapan Self Reward setiap saat kamu ingin langsung kerjakan.
Biasanya ketika kita down malah kita mengpunish diri, jadinya malah makin down. Harusnya Self Reward ! Udah jatuh kok ditimpa tangga? Mendingan kamu jatuh lalu beli makanan biar kamu senang!
Kamu udah kerja seharian, Pulang mampir lah ke mart yang dekat, beli snack untuk kamu. Kenapa beli sesuatu itu bisa bikin happy? Karena itu berarti kamu investasi untuk diri.
Biasanya kamu mengeluarkan uang untuk orang lain, kali ini keluarkan untuk kamu sendiri. Ini bentuk investasi kamu.
Apalagi kalau kamu keluar duit gede untuk PDKT, bayarin ini itu, beliin ini itu, eh gak dapat. Mending untuk invest diri! Investasi diri itu bentuk dari Self Reward !
Apa aja sih Self Reward yang bisa dikerjain? Yang bisa menghibur panca indra kamu. Makan, minum, nonton, jalan - jalan , itu contoh - contoh Self Reward yang bakal berasa banget. Makanya sekecil apapun nilainya, ketika kamu membeli sesuatu untuk kamu, itu akan terasa beda. Mungkin sering belanja, tapi kali ini ketika kamu belanja enjoy it, beli yang terbaik untuk kamu, yang ter-enak.
Hari seberat apapun, begitu kamu Self Reward pasti akan terasa lebih enak dan kemudian bisa fokus. Again, sesimple beli kopi untuk diri sendiri di pagi hari adalah bentuk Self Reward untuk memulai hari.
Sesungguhnya wanita jauh lebih pandai mengerjakan Self Reward dibandingkan pria. Contohnya wanita suka ke salon untuk manjain diri. Wanita tau kapan saatnya mereka butuh hiburan, sementara pria sibuk menghibur gebetannya. Jadinya gak kena.
Wahai pria, berikan diri kamu Self Reward, menambah rasa sayang ke diri sendiri dibanding nungguin dari orang gak dapat - dapat.
Self Reward juga bisa berarti waktu pribadi. Seminggu kerja luangkan satu hari untuk kamu sendiri! Enjoy your own time! Kamu sibuk mereward orang lain jadinya ketika mau Self Reward malah berasa salah.
Kenapa merasa bersalah ketika mau Self Reward ya biasanya karena kamu merasa tidak pantas menghargai diri sendiri maunya hukum diri terus. Hanya kamu yang paling mengerti diri kamu, jadi daripada sibuk menghukum diri, menyiksa diri, lebih baik Self Reward !
Tanda Self Reward itu berhasil? Kamu jadi menghargai dan lebih semangat mau dihadang berbagai masalah apapun.
So itu dia share soal Self Reward, Semoga membantu :)

Sumber : @JetVeetLev (Twitter, Dalam bentuk kultwit)

No comments:

Post a Comment