July 16, 2018

Pengacaracinta.com : Sebuah Pola Pikir


Ta-da.
Bagi yang pernah membaca blog gue. 
Pasti akan tersadar bahwasanya nama domain blog gue uda berubah.

Bagi yang gak tau, sebelumnya blog gue adalah 
lessonforthebest.blogspot.com  dengan Blog Title : Essence of Life. Yang sebenarnya gue gak tau tulisan di blog ini mau mengarah kemana. xD

Sebenarnya, yang menamakan website ini bukan gue. Gue hanya meminta kepada temen gue, Melina, untuk membuatkan blog karena gue kebingungan untuk mencari nama ataupun design dengan skill kreatifitas gue yang pas-pasan. Blog yang sudah berdiri dari tahun 2011 ini :))

Dan..

Akhirnya dia membuatkan gue blog ini dengan nama lessonforthebest.blogspot.com. Gue gak tau dia terinspirasi dari mana. But, I like it! 
Sebuah nama yang cukup kaku dan terkesan seperti motivasi menye-menye yang bunyinya hanya manis saja seolah menantang gue untuk membuat konten yang berbeda didalamnya. Dan pada akhirnya gue bisa bilang, "Dont judge the book by its cover." *sehhhhh.


****

Pengacaracinta.com

Berawal dari keisengan karena hobi gue yang berkoar bahwa gue pengen jadi pengacara (entah sekarang hilang kemana), dan juga gue yang "biasanya" menjadi pendengar/konsultan atas kasus-kasus cinta monyet temen-temen, gue pun iseng mengganti nama gue di Twitter menjadi PENGACARACINTA. Ada juga yang manggil-manggil gue Dokter Cinta. *Iuhhhh

Awalnya gue geli, tapi karena keisengan semata, gue pun lama-lama menjadi terbiasa. Dan malah melekat. Beberapa orang yang baru bertemu dan baru kenal dengan gue pun berkata, "Oh ini ya Pengacaracinta yang di Twitter itu" (ya kale masih jaman twitter saat itu), gue langsung seketika ketawa terbahak-bahak, entah harus senang ataupun malu. Tapi, ada sedikit rasa bangga yang seolah mencari pintu untuk masuk kedalam dada ini. xD

Semenjak masuk dunia perkuliahan, nama ini pun mulai memudar dan tidak pernah terpikir lagi bahkan oleh gue sendiri. Gue yang tahun ini menyandang gelar Sarjana Hukum (S.H.), "mungkin" akan memutuskan untuk kembali menulis di blog ini dan dengan PDnya sekarang gue men-claim sekali lagi diri gue sebagai.. PengacaraCinta. 
Dan akhirnya, gue memutuskan untuk mengganti nama blog gue menjadi pengacaracinta.com. Sebagai salah satu langkah awal untuk comeback :P


****


Salah satu alasan gue menyukai nama pengacaracinta ini, karena gue terlanjur di doktrin bahwa Cinta itu bisa DIPELAJARI alias cinta itu bisa diubah/dibedah secara KEILMUAN. Cinta memang seperti fenomena yang alamiah, tapi sebenarnya ia tidak datang dan timbuk begitu saja. Bahkan wanita pun secara IMPLISIT mengakui bahwa cinta itu tidak 100% ilmiah.

Buktinya lihat saja ratusan majalah wanita yang terbit setiap bulan berbicara tentang tips-tips cinta, Bahkan mereka biasa saling bertukar tips dan trik sebagai selingan gosip pada teman-temannya yang curcol. Majalah pria juga tidak ketinggalan, kerap dibumbui dengan judul tips percintaan di halaman sampul. Jadi sekali lagi, cinta itu bisa dipelajari. Ini adalah rahasia umum yang lucunya berat diakui orang.

Kalau ada pasangan yang tidak hangat lagi, itu pasti ada sejumlah pola kerja yang TIDAK mereka lakukan. Kalau kamu sulit mendapat kekasih, pasti ada pola kerja yang TIDAK kamu lakukan dengan baik.

Tips dan trik saja TIDAK bisa mempan jika kamu masih tetap pada Pola kerja yang sama/lama. Kamu harus melatih diri terbiasa mempelajari dan membedah pola kerja percintaan kamu. Kamu WAJIB PAHAM mana yang salah dan korslet, sebelum kamu bisa bergerak memperbaikinya. Kamu terbiasa dengan pola kerja seperti itu karena kamu terjebak dengan pola pikir tertentu. 

Ubah pola pikir, maka pola kerja juga otomatis berubah.

Inilah yang dimaksud dengan mempelajari cinta: 
Menciptakan BADAI OTAK untuk mengacauka pola-pola pikir lama dan usang.

Setelah itu, baru diganti dengan pola pikir baru efektif agar kamu layak meraih cinta impian baru.



Your lawyer,

No comments:

Post a Comment