December 29, 2013

Leave Your Comfort Zone

Leave your comfort zone

Sebelum dilanjutin, coba gw kasi tau dulu yak arti dari 'Leave your comfort zone'. Mana tau you guys yang lagi baca gak tau artinya kan.
Nah, 'Leave' itu tinggal, 'Your' itu Kepunyaan lo, 'Comfort' itu Nyaman, 'Zone' itu Zona (Kayak friendzone gitu). Jadi, 'Leave your comfort zone' itu artinya tinggalin zona nyaman lo.

Ide gw untuk buat artikel ini berawal dari salah satu temen gw yang ngeluh atas kehidupannya sekarang.
A: "Bro, Kenapa sih gw desperate banget? Ga ada cewe yang mau sama gw, Pas mau PDKT selalu gagal. Cewe semua parah ahhh." ----> Gw gak tau kenapa nanyanya ke gw.
Gw: "Bro, Mungkin bukan salah di cewe nya bro. Mungkin salah di lo sendiri."
A:"Jadi gw harus gimana? Apa salah gw ?"
Gw: "Coba lo ubah penampilan, cara berbicara, Bergaul sama orang baru. Coba juga fitness buat diri lo, Gak usah mikirin cewe dulu. Mikirin diri sendiri dulu."
A: "Ah bro, Gw jadi apa adanya aja. Cewek kan suka yang begituan. Lagian malas gw. Apa nya salah sama gw, Bicara gw normal2 aja, penampilan gw nyaman banget, Temen gw uda cukup, ngapain lagi gw malah bergaul lagi."
Gw: "Dikasi tau malah bebal. Kalo bebal ya jangan nanya gw !!!"


Actually, Bukan dialog ini yang mau gw bahas. Anggap aja contoh.
Jadi, ending dari dialog diatas ini ya temen gw itu bebal banget. *eh* *dibahasjuga*

Leave your comfort zone !!!! *jreng iklan promosi*

Terkadang hal yang buat lo nyaman itu belum tentu bagus buat lo.
Gw kasi beberapa contoh analogi :
1. Lo pake baju yang kebesaran yang menurut lo nyaman, Tapi belum tentu baju yang menurut lo nyaman itu bagus buat lo. Kan lebih bagus kan kalo pake yang lebih pas2an ataupun bodyfit kan.

2. Lo yang habis putus dari pasangan lo ataupun habis ditolak gebetan lo. Lo malas buat move on. Lo bilang lo gak bisa, karena lo uda nyaman banget diposisi lo itu. Memang lo uda nyaman, tapi bagaimanapun lo 'harus' bangkit dari posisi itu. You just won't, not can't.

3. Lo diajak hangout gak mau, tiap hari cuma bersembunyi didalam kamar aja, atau hanya main net aja. Atau juga cuma dikamar nonton film korea the series.

4. Dan masih banyak lagi. Pastinya you guys ngerti apa yang gw maksud dengan comfort zone disini.

Nah, solusi ?
Ya tinggalin zona nyaman lo :P

Gw pernah diposisi yang begituan kok. Kita sama2 pernah :')

Yang harus lo lakuin itu :
Keluar dari kamar lo, terima semua ajakan hangout temen lo, ubah penampilan, perluas pergaulan lo, carilah gebetan baru, temuin orang2 baru, tawarkan diri lo untuk jadi volunteer dalam sebuah acara dan masih banyak lagiii. Selama itu bisa memberikan energi positif buat lo. Rasakan perbedaan yang lo rasain. Lo pasti bisa. Dibayangin aja uda terasa menyenangkan bukan?

But, It's your choice. Lo bisa tinggalin zona nyaman lo dan jadi orang yang gw gambarin diatas atau Lo cuma jadi orang yang tetap stay di zona nyaman lo dan tetap mengeluh kenapa hidup lo begitu2 aja.

Ketika lo meninggalkan zona nyaman lo yang sekarang, lo bakal memasuki zona baru.
Dan zona baru ini suatu hari bakal jadi zona nyaman lagi. Jadi, saat itu terjadi, lo harus tinggalin zona nyaman itu lagi. Nah, artinya kita terus berusaha jadi yang lebih baik kan ;)

Regards,
Ex-Comfort guy :|

No comments:

Post a Comment