February 12, 2015

Valentine : Hari Romantis Sedunia ?


Wuih. Udah lama banget gak update post-an.
Kali ini gw bakal ngebahas sesuatu yang bakal terjadi beberapa hari kedepan lagi nih. Apa itu ? Valentine's day. Yap, yang jomblo biasa aja bacanya.
Sebenarnya didunia ini ada sebuah ritual penyiksaan selama sehari dan ini terus dirayakan setiap tahunnya. Ini disebut hari Valentine. Jelas kamu pasti tau dong tanggal berapa hari Valentine itu. Yap, 14 Februari setiap tahunnya.
Yang akan dibahas tentang Valentine ini bukan hari kematian martir seorang Santo pada abad 3 Masehi yang merupakan asal mula hari Valentine, tapi penyiksaan hati pria dan wanita yang beratas namakan Cinta... Baik yang single maupun yang lagi dalam relationship.

Bagi Single, Valentine adalah hari yang membuat seorang 'single' itu merasa aneh, depresi, cacat karena mereka hampir bisa dikatakan tidak ikut merayakan hari romantis sedunia tersebut. Banyak Single yang memilih untuk menyatakan perasaan, menembak, dan menerima penolakan dari sang gebetan. Dan akhirnya menjadi hari penolakan yang dirayakan oleh jutaan orang didunia. =D

Dalam statistik 14 Februari, itu adalah hari terburuk untuk menyatakan perasaan.



Tidak peduli anda melakukannya di radio, ataupun di sawah, anda akan mengalami sebuah sakit hati yang mendalam karena penolakan. Sakit hati tersebut mampu mendorong anda untuk bunuh diri, menculik anak orang, membunuh kekasih idaman anda. Itulah kejutan terbesar sekaligus kejutan terakhir dalam hidupnya. =))

Nah, bagi yang sedang in relationship, ini dapat membuat hubungan rusak. Kenapa ? Karena hari tersebut menimbulkan ekspetasi yang sangat besar yang jika salah satu pihak tidak berhasil memenuhinya akan berakibat fatal pada hubungan. Sang pria ataupun wanita akan merasa sangat tertekan dihari itu.

Kenapa kejadian begitu bisa terjadi ? Karena anda (kita) telah tercuci otak oleh sosial media, toko bunga, dll seperti bunga hiasan, kartu ucapan yang bagus, Coklat yang berbentuk hati, hal2 yang mengandung elemen romantis yang membuat kita merasa Valentine adalah sebuah moment yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Setiap hari Cinta dan Kasih Sayang ini, menyebabkan kedua hal tsb menjadi sesuatu yang sulit, dan sangat tertekan. Kenapa ? Karena semakin lama hubungan berjalan, semakin besar tekanan pada pasangan karena menipisnya ide2 untuk pasangan. Begitu sudah terhambat, tiada lain orang akan memilih jalan pintas : mencari hadiah atau acara yang lebih mahal dari sebelumnya.

Jika memang saat itu keadaan finansial pasangan tidak terganggu, maka Valentine tsb akan berjalan sangat menyenangkan. Namun, kalo salah satu sedang mengalami kesulitan, 1 minggu menjelang Valentine akan menjadi neraka yang panjang. Huahahaha.
Nah, jadi saya memberikan beberapa tips nih untuk mempersiapkan diri dengan pasangan,
-Jangan memberikan kado yang terlalu ekstrim, misalnya janin bayi atau ular
-Jangan berduaan di kos
-Lupakan nasihat2 bodoh yang beredar di majalah2 atau tabloid2 yang akan semakin memperparah situasi.
-Dan sadari bahwa survei mencatat bahwa Banyak kisah cinta yang putus pada hari Valentine.

Dan sebenarnya jika dipikir2, saat kita sok spesial di hari Valentine, maka Anda dan pasangan anda sebenarnya tidak spesial (sama seperti orang lain) jika yang lain sama2 sok spesial juga kan ?
Salam Cintah,

Creds: @lexdepraxis

1 comment: